Tautan-tautan Akses

Maskapai Penerbangan Diperingatkan Potensi Serangan Militer ke Suriah


Duta Besar Suriah untuk PBB, Bashar Ja'afari, berbicara dalam rapat Dewan Keamanan PBB, Selasa, 10 April 2018.
Duta Besar Suriah untuk PBB, Bashar Ja'afari, berbicara dalam rapat Dewan Keamanan PBB, Selasa, 10 April 2018.

Otoritas pengawas wilayah udara Eropa memperingatkan maskapai penerbangan untuk berhati-hati dalam beberapa hari mendatang saat terbang dekat wilayah karena kemungkinan aksi militer terhadap pasukan Presiden Bashar Assad, Associated Press melaporkan.

Eurocontrol, organisasi pengawasan wilayah udara, mengatakan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa telah mengirimkan “Pemberitahuan Peringatan Cepat” agar operasi penerbangan perlu mempertimbangkan kemungkinan serangan udara atau misil ke wilayah Suriah.

Para pejabat Amerika Serikat telah berkonsultasi dengan para sekutunya mengenai kemungkinan melancarkan tindakan militer untuk merespon dugaan serangan gas beracun Suriah di kota yang dikuasai pemberontak.

Dalam pemberitahuan yang diunggah pada situs web Eurocontrol, EASA mengatakan “karena ada kemungkinan serangan udara terhadap Suriah dengan menggunakan misil udara-ke-darat dan/atau rudal penjelajah dalam waktu 72 jam ke depan dan kemungkinan diselingi gangguan pada peralatan navigasi radio, karena itu perlu diambil pertimbangan. [ft]

XS
SM
MD
LG