Tautan-tautan Akses

Masalah Kantong Udara, GM akan Tarik Kembali Jutaan Kendaraan di China


Logo Chevrolet di Miami Lakes AutoMall di Miami Lakes, Florida. (Foto:dok)

General Motor dan mitra di China, Shanghai GM akan menarik kembali lebih dari 2,5 juta kendaraan karena pengembang kantong udara pengaman yang cacat, mengutip badan pengawasan kualitas di China.

Kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi dengan pengembang kantong udara buatan Takata, perusahaan Jepang yang sedang dililit masalah, Badan Administrasi Umum untuk Pengawasan Kualitas, Inspeksi dan Karantina, seperti yang dilaporan Reuters Minggu (18/9).

Mulai 29 Oktober, kedua perusahaan akan menarik kembali 13.492 mobil impor Saab dan Opel dan mulai 29 Desember akan menarik kembali lebih dari 2,51 juta Chevrolet dan Buick.

Penarikan kembali yang diumumkan badan pengawasan kualitas pada hari Jumat (15/9) mengikuti langkah yang sama yang dilakukan oleh Volkswagen dan mitra patungannya di China. Volkswagen dan mintra menarik kembali 4,86 juta kendaraan di China karena kantong udara buatan Takata yang dipasang di mobil-mobil buatannya berpotensi menimbulkan masalah.

Takata yang telah dihubungkan dengan 16 kasus kematian dan 180 kasus cedera di seluruh dunia. Kantong udara buatan Takata berpotensi meledak dengan kekuatan yang sangat kuat dan menyemburkan serpihan-serpihan tajam. [fw/au]

XS
SM
MD
LG