Tautan-tautan Akses

AS

Maryland Bentuk Tim untuk Redam Penularan Corona di Panti Jompo


Kawasan West Street tampak lengang setelah Gubernur Maryland Larry Hogan memberlakukan karantina mandiri untuk seluruh warga negara bagian itu di tengah wabah virus corona (COVID-19), Annapolis, AS, 31 Maret 2020.

Gubernur Maryland Larry Hogan mengatakan negara bagian di Amerika itu membentuk tim khusus untuk menangani virus corona di panti jompo

Tim khusus itu akan terdiri atas anggota pasukan Garda Nasional. Gubernur Larry Hogan menggambarkan upaya itu sebagai yang pertama di Amerika.

Hogan, yang mengetuai Ikatan Gubernur Se-Amerika (National Governors Association) juga mengatakan pemerintahan Trump telah menetapkan koridor Baltimore-Washington sebagai prioritas perhatian pemerintah federal pada saat jumlah kasus meningkat di dan sekitar ibu kota Amerika, tempat banyak pekerja federal tinggal dan bekerja.

Kasus dan kelompok kasus virus corona di Maryland kini terdapat di 90 panti jompo di seluruh negara bagian itu, kata Hogan, dan mereka menjadi perhatian utama.

Selain anggota Garda Nasional, tim akan mencakup perwakilan departemen kesehatan lokal dan negara bagian, serta rumah sakit.[ka/pp]

XS
SM
MD
LG