Tautan-tautan Akses

Markas Kepolisian Daerah Riau diserang sekelompok laki-laki bersenjata Rabu (16/5) pagi dengan menabrakkan kendaraan yang mereka kendarai ke gerbang dan langsung menyerang personel polisi yang berjaga. Sedikitnya satu polisi luka tikam.

Media lokal di Riau melaporkan kejadian berlangsung sangat cepat. Satu wartawan yang sedang berada di dekat gerbang, yang sedianya akan meliput acara pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Riau, luka-luka tertabrak kendaraan penyerang. Wartawan lainnya berhasil lari menyelamatkan diri.

Sumber-sumber VOA mengatakan tiga pelaku tewas ditembak, satu lainnya luka-luka. Namun hingga laporan ini disampaikan VOA belum berhasil mendapatkan konfirmasi resmi dari pejabat terkait.

Serangan ini hanya berselang dua hari dari serangan terhadap Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya yang dilakukan satu keluarga, yang menewaskan empat orang dan melukai 10 lainnya.

Serangan terhadap Polda Riau dan Mapolrestabes Surabaya ini merupakan bagian dari serangkaian serangan teroris, yang diawali dengan serangan bom bunuh diri terhadap tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5). [em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG