Tautan-tautan Akses

Mantan Satpam Akhiri Penyanderaan di Mall di Manila


Polisi menahan penyandera Archie Paray saat ia berbicara kepada media, tak lama setelah melepaskan semua sandera di V-Mall di Manila, Filipina, Senin, 2 Maret 2020.

Seorang mantan anggota satpam yang menyandera 30 orang di sebuah pusat perbelanjaan di ibu kota Filipina sepanjang hari Senin (2/3) kini berada di dalam tahanan.

Drama penyanderaan dimulai Senin pagi (2/3), sewaktu tersangka melepaskan tembakan dan mencederai seorang anggota satpam ketika ia memasuki kompleks perbelanjaan Virra di San Juan City, kawasan mewah di Manila.

Lelaki bersenjata itu kemudian menyandera seorang polisi dari pasukan reaksi cepat, sewaktu ia meminta agar pesannya disampaikan kepada mantan bos dan rekan-rekan kerjanya. Ia akhirnya dapat menyampaikan pesannya kepada wartawan dan polisi yang berkumpul di luar pusat perbelanjaan itu sebelum ia akhirnya menyerah. Tersangka pelaku menuduh mantan bos-bosnya korupsi dan bertindak sewenang-wenang pelaku dipecat perusahaannya yang menyediakan jasa keamanan di pusat perbelanjaan.

Dalam upaya menenangkan penyandera, enam direktur perusahaan itu kemudian meminta maaf atas tindakan mereka dan mengundurkan diri beramai-ramai. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG