Tautan-tautan Akses

Mantan Penasihat Kampanye Trump Divonis 14 Hari Penjara


George Papadopoulos, mantan penasihat kampanye Trump (Foto: LinkedIn)
George Papadopoulos, mantan penasihat kampanye Trump (Foto: LinkedIn)

George Papadopoulos, mantan anggota tim penasihat kampanye Trump yang memicu penyelidikan tentang campur tangan Rusia dalam pemilu Amerika tahun 2016, divonis hukuman 14 hari penjara dalam pengadilan hari Jumat (8/9). Hakim mengatakan bahwa ia telah mengutamakan kepentingan pribadinya di atas kepentingan negara.

Hukuman itu jauh lebih sedikit dibanding hukuman maksimal enam bulan yang dituntut jaksa, tetapi lebih banyak dibanding hukuman percobaan yang diharapkan Papadopoulos dan pengacaranya. Namun pengacara Papadopoulos, Thomas Breen, mengatakan hukuman itu adil.

Hakim distrik Amerika Randolph Moss mengatakan Papadopoulos berbohong karena menginginkan pekerjaan dalam pemerintahan Trump dan tidak ingin membahayakan kemungkinan memperoleh pekerjaan itu jika dikaitkan pada penyelidikan tentang Rusia.

Papadopoulos, anggota tim kampanye Trump yang pertama kali divonis dalam penyidikan yang dipimpin jaksa penyidik khusus Robert Mueller, mengatakan ia “sangat menyesal dan malu” karena telah berbohong pada agen-agen FBI yang menginterogasinya tahun lalu, dan mengakui bahwa tindakannya dapat menghambat pekerjaan mereka. [em]

XS
SM
MD
LG