Tautan-tautan Akses

Mantan Miss USA Cheslie Kryst Meninggal Dunia pada Usia 30


Miss USA 2019 Cheslie Kryst. (Foto: AP)
Miss USA 2019 Cheslie Kryst. (Foto: AP)

Cheslie Kryst, pemenang kontes kecantikan Miss USA tahun 2019 dan koresponden untuk program berita hiburan “Extra,” meninggal dalam usia 30 tahun.

Polisi mengatakan Kryst melompat dari sebuah gedung apartemen di Manhattan dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian pada Minggu (30/1) pagi. Keluarganya mengkonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan.

“Dalam kehancuran dan kesedihan yang luar biasa, kami menyampaikan kepergian Cheslie yang kami cintai. Cahaya kehidupannya yang luar biasa telah menginspirasi orang-orang di seluruh dunia dengan kecantikan dan kekuatannya,” ujar keluarganya.

Cheslie Kryst saat berkompetisi dalam kontes Miss USA 2019. (Foto: AP/Twitter)
Cheslie Kryst saat berkompetisi dalam kontes Miss USA 2019. (Foto: AP/Twitter)

“Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, maupun sebagai Miss USA dan pembawa acara di Extra. Tetapi yang paling penting adalah sebagai anak perempuan, saudara perempuan, teman, mentor dan kolega. Kami tahu pengaruhnya akan terus berlanjut,” tambah pernyataan tersebut.

Kryst, mantan atlet Divisi I dan pengacara di North California, memenangkan kontes Miss USA pada Mei 2019, dan tahun lalu ikut berkompetisi di kontes Miss Universe pada tahun yang sama.

Ketika Kryst dinobatkan sebagai Miss USA, hal tersebut menjadi lebih dari sekadar kemenangan pribadi, karena kemenangannya tersebut melengkapi sejarah yang tercipta dalam kontes kecantikan di Amerika Serikat di mana untuk pertama kalinya tiga perempuan kulit hitam memenangkan Miss USA, Miss Teen USA dan Miss America.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu (30/1), program sindikasi nasional “Extra” menggambarkan Kryst sebagai “bukan hanya bagian penting dari pertunjukkan kami, dia adalah bagian yang dicintai dari keluarga Extra kami dan ia telah menyentuh hati semua staf. Belasungkawa terdalam kami untuk semua keluarga dan teman-temannya.”

Kryst bulan lalu menyampaikan komentar pada kontes Miss Universe, yang menyebutnya sebagai “salah seorang yang paling cerdas, paling hangat, dan paling baik yang pernah kita miliki. Seluruh komunitas berduka atas kehilangannya.”

Universitas South Carolina memuji Kryst, mantan siswanya yang juga seorang atlet itu, menyebutnya sebagai “seorang perempuan dengan multi-bakat.”

Kryst juga meraih gelar MBA dari Universitas Wake Forest.

Beberapa saat sebelum lompat dari gedung apartemen itu, Kryst memasang fotonya di Instagram dengan mengatakan “semoga hal ini membawa kedamaian dan ketenangan” tanpa merinci lebih jauh maksud pernyataannya.

Menurut polisi, mayat Kryst ditemukan sekitar pukul 7 pagi waktu setempat pada Minggu (30/1) di depan gedung Orion, sebuah gedung tinggi di West 42nd Street yang terletak tepat di jantung kota Manhattan. [em/lt]

---

LISA Suicide Prevention Helpline

LISA Suicide Prevention Helpline (Love Inside Suicide Awareness) menyediakan layanan dukungan kesehatan mental dan psikososial yang inklusif, mencakup semua lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang. Layanan LISA tersedia dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dan tersedia 24 jam.

Untuk layanan dalam bahasa Indonesia, anda dapat menghubungi +62 811 3855 472, sementara untuk layanan dalam bahasa Inggris, dapat menghubungi +62 811 3815 472.

XS
SM
MD
LG