Tautan-tautan Akses

AS

Mantan Menteri Kabinet Obama Beri Isyarat Maju ke Pilpres 2020


Mantan Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Julian Castro berbicara dengan Mark Winslow dari Corydon, Iowa (kanan), saat mengunjungi pameran Iowa State Fair, 17 Agustus 2018, di Des Moines.

Julian Castro, mantan Wali Kota San Antonio dan Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan AS di bawah Presiden Barack Obama, Selasa (16/10) mengisyaratkan mungkin akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2020. Bila jadi mencalonkan, Castro akan menambah daftar panjang pesaing Demokrat.

"Saya mungkin melakukannya," kata laki-laki berusia 44 tahun itu kepada majalah Rolling Stone. "Saya punya visi yang kuat bagi negara. ... Saya akan membuat keputusan akhir setelah November, tetapi saya cenderung untuk melakukannya."

Castro bergabung dengan sejumlah kandidat potensial, termasuk politisi senior seperti Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts, Senator Bernie Sanders dari Vermont, mantan Wali Kota New York Michael Bloomberg dan mantan Wakil Presiden Joe Biden, yang terbukti paling disukai oleh para calon pemilih Partai Demokrat yang condong beraliran kiri dalam jajak pendapat CNN baru-baru ini.

Spekulasi bahwa Castro mungkin mencalonkan diri muncul setelah ia dua kali berkunjung ke Iowa untuk menggalang dukungan bagi J.D. Scholten, seorang kandidat untuk Distrik Kongres ke-4 di negara bagian itu. Kaukus Iowa adalah pemungutan suara pertama yang masuk dalam siklus pemilihan presiden, dan hasilnya sering dianggap sebagai calon yang berpotensi.[my]

XS
SM
MD
LG