Tautan-tautan Akses

Malam Penuh Tawa untuk Koresponden Gedung Putih


Telluride, Colorado
Telluride, Colorado

Wartawan, pejabat pemerintah dan para bintang Hollywood melewatkan malam penuh tawa dalam jamuan tahunan Koresponden Gedung Putih, Sabtu (29/4).

Presiden Barack Obama berpidato kepada kelompok itu di hotel Hilton Washington, menyindir kepemimpinan partai Republik di Kongres dengan mengucapkan terimakasih kepada mereka karena meluangkan waktu dari jadwal mereka yang melelahkan dengan tidak mensahkan satupun undang-undang untuk menghadiri jamuan makan malam itu.

Obama juga bergurau mengenai kemiripannya dengan calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney. "Kami sama-sama menganggap istri sebagai bagian yang lebih baik, dan berbagai jajak pendapat menunjukkan bahwa warga Amerika setuju dengan hal itu. Kami juga punya gelar dari Harvard. Saya punya satu, dia punya dua. Betapa sombongnya,” kelakarnya.

Tahun ini jamuan makan malam koresponden Gedung Putih menampilkan pelawak Jimmy Kimmel, pembawa acara bincang-bincang tengah malam, Jimmy Kimmel Live. Kimmel menyampaikan beberapa gurauan yang keras termasuk menyoroti tingkat popularitas presiden dalam tahun pemilihan ini. "Ada satu masa jabatan bagi Presiden Obama, mungkin bukan dua masa jabatan," ujar Kimmel.

Kimmel menyampaikan gurauan mengenai skandal prostitusi Dinas Rahasia yang menodai Washington dengan mengatakan “Aktris Sofia Vergara berasal dari Kolombia. Seperti dia inilah para wanita di Kolombia, jadi bagaimana lagi?” (Aktris Sofia Vergara yang berasal dari Kolombia menghadiri acara jamuan makan malam itu.)

Bintang Hollywood yang menghadiri acara itu termasuk George Clooney, Kim Kardashian, Lindsay Lohan dan Steven Spielberg.

Kimmel juga menyinggung para kandidat Partai Republik yang anti dengan perkawinan sesama jenis dengan gurauannya.

Dana yang terkumpul dari acara jamuan makan malam itu diperuntukkan bagi beasiswa untuk wartawan berbakat dan penghargaan bagi tanda kehormatan dalam profesi itu.
XS
SM
MD
LG