Tautan-tautan Akses

Mahasiswa Harvard yang Ditolak Masuk AS Akhirnya Tiba di Harvard


Perpustakaan Widener di Universitas Harvard University, Cambridge, Massachusetts, 13 Agustus 2019. (Foto: dok).

Seorang mahasiswa Palestina yang semula ditolak masuk ke Amerika hanya beberapa hari sebelum dia dijadwalkan, mulai kuliah di Universitas Harvard telah diberi izin masuk.

Keluarga Ismail Ajjawi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa mereka menghargai upaya semua orang yang membantunya.

Ajjawi ditolak masuk ke Amerika pada 23 Agustus setelah menghabiskan delapan jam di Bandara Internasional Logan di Boston. Selama ini dia tinggal di Lebanon.

Mahasiswa baru berusia 17 tahun itu mengatakan penolakan itu ada hubungannya dengan berbagai unggahan di media sosial yang berorientasi politik oleh teman-temannya. Juru bicara Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika Michael McCarthy mengatakan bahwa keputusan untuk membatalkan visa Ajjawi didasarkan sepenuhnya pada informasi yang ditemukan selama berlangsung pemeriksaan.

Sebuah lembaga nirlaba yang memberikan beasiswa kepada Ismail Ajjawi mengatakan Kedutaan Besar AS di Beirut meninjau kembali kasusnya dan menerbitkan kembali visanya. [lt/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG