Tautan-tautan Akses

Maduro Tawari Guaido Untuk Berunding


ARSIP - Foto Presiden Venezuela, Nicolas Maduro (kiri) berpidato di depan pendukungnya 2 Februari 2019 dan pemimpin oposisi, Juan Guaido, berpidato di depan ribuan pendukungnya di Caracas pada hari yang sama (foto: Yuri Cortez dan Juan Barreto/AFP)

Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengundang pemimpin oposisi yang mengklaim sebagai presiden sementara, Juan Guaido, untuk duduk bersama dan mengadakan "pertemuan tatap muka."

"Ayo berunding. Ayo berunding tentang masalah-masalah negara dan solusinya. Politik bukan permainan anak kecil," kata Maduro dalam wawancara dengan acara TV Spanyol Salvados.

Wawancara itu direkam pekan lalu dan disiarkan Minggu.

Pada satu titik, pewawancara, Jordi Evole, mengambil telepon dan menghubungi Guaido dan Maduro mengatakan dia mau berbicara langsung dengannya. Tapi teleponnya masuk ke mailbox yang penuh dan tidak menerima pesan.

Maduro mengatakan Guaido "seharusnya memikirkan apa yang dia lakukan. Dia adalah seorang laki-laki muda yang masih punya waktu bertahun-tahun untuk berjuang. Dia seharusnya tidak merugikan ekonomi lagi. Dia harus menghentikan strategi kudeta dan berhenti mensimulasi kepresidenan dimana tidak ada seorangpun memilihnya."

Maduro mengatakan kepada acara TV Spanyol itu bahwa media internasional dan kedutaan asing-lah yang menyebarkan gagasan "pemerintahan paralel" di Venezuela dan mengatakan kenyataannya hal itu tidak ada. [vm]

Recommended

XS
SM
MD
LG