Tautan-tautan Akses

Madonna Terima “Advocate for Change Award” di GLAAD 2019


Penyanyi pop Madonna saat tampil dalam sebuah acara pertunjukan di Las Vegas, Nevada (foto: dok).

Ikon musik pop Madonna akan menerima anugerah “Advocate for Change Award” di GLAAD Media Awards 2019 mendatang.

GLAAD, organisasi advokasi media untuk LGBTQ terbesar di dunia, hari Selasa (5/2) mengumumkan akan memberikan anugerah “Advocate for Change Award” tahun 2019 ini kepada bintang musik pop Madonna.

Siaran pers GLAAD menyatakan alasan mereka memilih Madonna karena komitmen musisi berusia 60 tahun itu untuk meningkatkan kesadaran tentang krisis HIV/AIDS, khususnya ketika ia menyebarluaskan leaflet “Fakta tentang AIDS” di dalam album “Like A Prayer” tahun 1989 lalu, tampil di berbagai konser amal AIDS, melangsungkan dansa-maraton untuk mengumpulkan dana, dan menuntut tindakan ketika tidak banyak politisi dan tokoh lain yang menunjukkan perhatian serius pada wabah HIV.

Kelompok GLAAD juga menyebut kesediaan Madonna untuk berbicara lantang terhadap kebijakan dan praktik anti-LGBTQ di seluruh dunia, khususnya di Amerika, Romania, Malawi dan Rusia; sebagai alasan memilih bintang itu.

Setelah meluncurkan album terakhirnya “Rebel Heart” tahun 2015, Madonna telah mengadakan konser keliling dunia – termasuk konser di Miami tahun 2016 yang berlangsung lebih sederhana namun intim – dan membawakan lagu terbarunya di 2018 Met Gala. Ia juga memperluas perusahaan perawatan kulitnya MDNA dan ikut menyutradarai film drama “Taking Flight” yang memotret kehidupan ballerina Sierra Leone, Michaela DePrince.

Musisi kelahiran Michigan itu kini sedang mempersiapkan album ke-14, yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun nanti.

Anugerah “Advocate for Change Award” akan diberikan kepada Madonna dalam acara GLAAD Media Awards 2019 pada 4 Mei mendatang di New York. (em)

XS
SM
MD
LG