Tautan-tautan Akses

Macron Undang Rakyat Perancis Hadiri Debat Nasional


ARSIP – Presiden Perancis, Emmanuel Macron, berpidato dalam sebuah acara di istana Elysee di Paris, Perancis, 11 Januari 2019 (foto: Ian Langsdon/Pool via Reuters)

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah mengeluarkan apa yang disebutnya "surat untuk rakyat Perancis," menganjurkan diadakannya debat nasional mengenai isu-isu yang telah mendorong protes-protes anti-pemerintah selama dua bulan.

"Ini cara saya untuk mengubah kemarahan menjadi solusi," kata Macron hari Minggu. "Proposal kalian akan membantu membangun sebuah kontrak baru bagi bangsa, mengorganisir aksi-aksi pemerintah dan parlemen, tapi juga posisi Perancis di Eropa dan tingkat internasional."

Macron berencana mengadakan sejumlah pertemuan langsung dengan masyarakat di seluruh negara itu dalam delapan minggu ke depan.

Diantara pertanyaan-pertanyaan yang akan diperdebatkan adalah pajak mana yang harus dikurangi, anggaran publik apa yang harus diprioritaskan, apakah ada terlalu banyak lapisan birokrasi, dan pertanyaan-pertanyaan seputar lingkungan dan imigrasi. [vm]

Recommended

XS
SM
MD
LG