Tautan-tautan Akses

Lomba Mengeja Nasional Scripps Dimenangi 8 Orang


Delapan juara Lombe Mengeja Nasional 2019 mengangkat piala di akhir kompetisi di Oxon Hill, Md (foto: AP Photo/Susan Walsh)
Delapan juara Lombe Mengeja Nasional 2019 mengangkat piala di akhir kompetisi di Oxon Hill, Md (foto: AP Photo/Susan Walsh)

Delapan kontestan memenangi Lomba Mengeja Nasional Scripps (Scripps National Spelling Bee) Kamis malam. Ini untuk pertama kalinya delapan orang mencapai nilai seri dalam 94 tahun penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Enam lelaki dan dua perempuan berusia 12 hingga 14 tahun itu berasal dari enam negara bagian: Alabama, California, Maryland, New Jersey, Pennsylvania dan Texas.

“Kami berikan kamus kepada kalian, dan sejauh ini, kalian tunjukkan siapa yang memimpin,” kata pembawa acara itu, Jacques Bailly, kepada delapan peserta yang tersisa setelah kompetisi 18 babak itu.

Kedelapan juara itu mengeja kata-kata antara lain aiguillette, bougainvillea, erysipelas, dan pendeloque.

Mereka adalah Rishik Gandhasri (auslaut), Erin Howard (erysipelas), Abhijay Kodali (palama), Shruthika Padhy (aiguillette), Rohan Raja (odylic), Christopher Serrao (cernuous), Sohum Sukhatankar (pendeloque), dan Saketh Sundar (bougainvillea).

Masing-masing pemenang akan menerima uang tunai 50 ribu dolar dan sebuah trofi.

Turnamen tahun ini yang berlangsung di Gaylord National Resort and Convention Center di Maryland itu diawali dengan 562 kontestan dari berbagai penjuru Amerika Serikat, teritori-teritorinya dan enam negara lainnya. [uh]

XS
SM
MD
LG