Tautan-tautan Akses

Lockdown di Melbourne Tunjukkan Hasil, Jumlah Kasus Baru Corona Konstan


Suasana di jalan Bourke, Melbourne, Australia, saat diberlakukannya restriksi pembatasan wilayah (lockdown) di tengah pandemi Covid-19, 4 Agustus 2020.

Jumlah kasus baru harian virus corona di Melbourne tidak menunjukkan lonjakan yang berarti, Selasa (11/8), sehingga menumbuhkan harapan bahwa lockdown ketat yang masih diberlakukan saat ini di kota terbesar ke-dua di Australia tersebut menunjukkan hasil yang diharapkan.

Negara bagian Victoria, yang mencakup Melbourne, melaporkan 331 kasus baru dan 19 kematian pada Selasa, sama dengan apa yang dilaporkan pada satu hari sebelumnya. Jumlah kasus baru pada dua hari terakhir ini bahkan hanya setengah dari jumlah pada hari-hari puncak pada pekan-pekan sebelumnya.

Sembilan belas kematian di Victoria umumnya terjadi di kalangan lansia berumur 70 hingga 90 tahun. Hanya satu dari 19 kematian itu dialami seseorang berusia 50-an.

Sementara itu, pihak berwenang di Sydney mengatakan, mereka sedang menyelidiki klaster baru di sekitar sebuah sekolah swasta Katolik. Dari 22 kasus baru yang dilaporkan negara bagian New South Wales, yang mencakup Sydney, delapan di antaranya terkait dengan sekolah bernama Tangara School for Girls itu.

Menteri Utama New South Wales Gladys Berejiklian mengatakan, negara bagian itu masih dalam siaga tinggi menyusul perebakan serius wabah virus corona di negara bagian tetangganya, Victoria. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG