Tautan-tautan Akses

AS

Lima Mantan Presiden AS Hadiri Konser Amal


Mantan Presiden dari kanan, Barack Obama, Bill Clinton, George W. Bush, George H.W. Bush dan Jimmy Carter pada pembukaan konser amal penggalangan dana untuk korban badai di College Station, Texas, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Lima mantan presiden Amerika Sabtu malam (21/10) menghadiri konser pengumpulan dana untuk membantu korban beberapa badai yang meluluhlantakkan sebagian Amerika dan wilayah Puerto Rico dan Virgin Islands beberapa bulan ini.

Mantan Presiden Barack Obama, George Walker Bush, Bill Clinton, George HW Bush dan Jimmy Carter menghadiri konser di College Station, Texas, Sabtu malam. Konser yang diberi tema besar “Deep from the Heart : the One America Appeal” itu akan dilangsungkan di Reed Arena di Texas A&M University.

Presiden Donald Trump tidak akan menghadiri konser itu tetapi akan tampil dalam video untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah berkontribusi membantu mereka yang terkena dampak badai. Dalam video itu, Trump menyatakan tekad bahwa Amerika akan pulih lebih kuat dan lebih baik dibanding sebelumnya.

Konser itu dijadwalkan akan menghadirkan Lyle Lovett, Robert Earl Keen, Sam Moore, Yolanda Adams dan kelompok Alabama. Penyanyi country Lee Greenwood yang terkenal dengan hits “God Bless USA” akan menjadi pembawa acara konser itu.

Lima presiden Amerika itu telah bekerjasama untuk mengumpulkan uang bagi para korban badai, mulai dari badai Harvey yang menyapu jantung kota Texas September lalu, disusul badai Irma yang melanda Puerto Rico dan Florida, lalu badai Maria yang kembali meluluhlantakkan Puerto Rico dan Virgin Islands untuk kedua kalinya.

Bencana badai itu masih diikuti dengan kebakaran hutan terburuk dalam sejarah Amerika, yang menghancurkan komunitas di Northern California dan membuat ribuan orang kehilangan rumah mereka.

Penyelenggara konser itu mengatakan hasil konser ini akan dikumpulkan dan disalurkan melalui berbagai organisasi di Texas, Florida, Puerto Rico dan Virgin Islands. [em]

XS
SM
MD
LG