Tautan-tautan Akses

AS

Legislator, Pejabat AS Berbagi Informasi Nasib Anak Imigran


Senator AS Bill Nelson, dengan Perwakilan AS Debbie Wasserman Schult z(kanan), berbicara di konferensi pers di depan Homestead Temporary Shelter for Unaccompanied Children, sebuah rumah penampungan sementara untuk anak-anak tanpa pendamping, di Homestead, Florida, 23 Juni 2018. Nelson dan rekan-rekannya mengunjungi beberapa lokasi penampungan tempat 100 anak imigran dipisahkan dari orang tua mereka yang sedang ditahan.

Sementara pemerintah Amerika menutupi secara ketat informasi tentang anak imigran yang baru-baru ini dipisahkan dari orang tua mereka, anggota Kongres dan juga pejabat negara bagian dan lokal berbagi tentang temuan-temuan mereka terkait tahanan anak-anak di daerah mereka.

Anak-anak ini berada di bawah yurisdiksi federal, sehingga pejabat lokal tidak tahu tentang nasib anak-anak yang digolongkan sebagai "di bawah umur tanpa pendamping" yang ditampung di daerah mereka.

Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti menggelar konferensi pers pada Jumat (22/6/2018), dan mengungkapkan bahwa ada sekitar 100 anak imigran yang ada Los Angeles. Dia mengatakan, dia diberitahu anak-anak ada di rumah penampungan atau tinggal dengan keluarga yang menampung, tetapi tidak tahu dimana.

Kata Garcetti, stafnya baru tahu tentang hal itu dari para aktivis dan kelompok-kelompok lain yang menerima anak-anak ini. Katanya, kebanyakan anak-anak ini diduga adalah yang paling kecil dari yang diambil dari orang tua mereka. Garcetti menambahkan, dia khawatir beberapa terlalu kecil untuk bisa mengenal kembali orang tua mereka, sehingga membuat upaya mempersatukan keluarga ini semakin sulit.

Di Topeka, Kansas, pejabat urusan keluarga dan anak-anak negara bagian Kansas, Jumat, melakukan tur ke sebuah tempat yang dikenal sebagai the Villages, yang dikontrak pemerintah federal untuk menampung 50 anak-anak yang dipisahkan dari orang tua mereka. Direktur eksekutif The Villages, Sylvia Crawford, memberi konfirmasi kepada The Kansas City Star bahwa anak-anak ini dipisahkan dari orang tua mereka dan berasal dari Guatemala, Honduras, dan Nikaragua.

Di Chicago, anggota Kongres Dick Durbin mengatakan, 66 anak-anak dipisahkan dari keluarga mereka dan ditampung di tempat-tempat perlindungan di kota itu. Sepertiga dari anak-anak itu usianya dibawah lima tahun, dua pertiga, atau lebih dari 40 anak, usianya dibawah 13 tahun.

Dick Durbin mengatakan, dia telah mengunjungi sembilan tempat perlindungan yang dioperasikan oleh the Heartland Alliance, sebuah kelompok bantuan imigran. Anak-anak ini menerima perawatan yang memadai, meskipun dia tetap berpendapat, pemisahan anak-anak ini tidak berperikemanusiaan dan kejam. [vm/jm]

XS
SM
MD
LG