Tautan-tautan Akses

Ledakan di Kota Lyon, Perancis Cederai Sedikitnya 13 Orang


Para petugas pemadam kebakaran dan medis terlihat di lokasi pasca ledakan di Lyon, Perancis, Jumat (24/5).

Sebuah ledakan berkekuatan rendah terjadi di sebuah jalan ramai Jumat (24/5) di Lyon, Perancis, mencederai sedikitnya 13 orang ketika sebuah freezer lemari kaca pecah di sebuah toko roti.

Kantor anti-teroris Perancis melakukan penyelidikan atas ledakan ini dan penuntut anti-terorisme Remy Heitz pergi ke Lyon. Menteri dalam negeri juga datang dan tentara mengamankan daerah itu.

Perancis dilanda kecemasan akibat serangkaian serangan dalam tahun-tahun terakhir, dan beberapa ada yang menyebabkan korban tewas, serta dilakukan oleh macam-macam pelaku, mulai dari ekstremis sampai ke orang yang menderita gangguan jiwa. Lima orang tewas pada serangan terhadap Pasar Natal di Strasbourg, pada 11 Desember. Penyerangnya Cherif Chekatt berhasil ditewaskan oleh polisi, dan dia menyatakan kesetiaan kepada ISIS.

Media Perancis melaporkan, walikota distrik kedua Lyon, Denis Broliquier, mengatakan, sebuah rekaman video pengintai memperlihatkan seorang laki-laki yang meletakkan sebuah kantong atau tas yang kemudian meledak. (jm)

Recommended

XS
SM
MD
LG