Tautan-tautan Akses

Ledakan di 3 Gereja Surabaya, Sedikitnya Dua Tewas


Sisa-sisa ledakan terlihat di luar Gereja Santa Maria, lokasi ledakan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018. (Foto: AP Photo/Trisnadi)

Sedikitnya dua orang tewas dalam ledakan di pos penjaga keamanan di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi (13/5).

Berbicara kepada media di lokasi, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera membenarkan informasi bahwa dua orang tewas dan 13 lainnya luka-luka. “Benar ada ledakan di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit,” ujar Frans.

Frans menambahkan “hingga kini ada tiga ledakan yang terjadi, di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja GKI di Diponegoro dan Gereja Pantekosta di Arjuno.”Ledakan terjadi antara pukul 7.30 - 7.45 pagi secara simultan.

Belum ada rincian lain soal identitas korban.

Polisi mengatakan akan segera membentuk pusat penerangan sementara untuk memberi informasi kepada pers dan warga yang membutuhkan informasi.

VOA mendapatkan informasi baru sejumlah gereja di Surabya membatalkan misa pagi ini dan meminta jemaat berdoa di rumah mengingat situasi yang tidak kondusif ini. [pr/em]

XS
SM
MD
LG