Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom dalam Masjid di Afghanistan Tewaskan 12


Afghanistan
Afghanistan

Satu bom yang kuat meledak dalam masjid yang berjubel di Afghanistan tenggara, menewaskan paling sedikit 12 orang jemaah dan melukai 33 lainnya.

Ledakan itu terjadi beberapa jam setelah orang-orang bersenjata yang tidak dikenal di sebuah daerah bagian utara Afghanistan menculik 7 orang insinyur, yang sebagian besar warga India.

Pemboman masjid itu terjadi di provinsi Khost, yang berbatasan dengan Pakistan. Kepala kepolisian provinsi Afghanistan, Abdul Hanan, mengukuhkan jumlah korban jiwa itu kepada VOA, dengan mengatakan tempat beribadah itu juga berfungsi sebagai pusat pendaftaran pemilih. Ia memperkirakan jumlah korban akan meningkat.

Hanan mengatakan penyelidikan awal memberi indikasi ledakan itu datang dari sebuah bom yang dipasang, walaupun laporan awal mengatakan sebuah pembom bunuh diri melakukan peledakan itu.

Belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas ledakan maut itu.

Bulan lalu, seorang pembom bunuh diri meledakkan bom dalam rompinya di pusat pembagian kartu jati diri pemilih di Kabul, menewaskan hampir 60 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya.

ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. [gp]

Recommended

XS
SM
MD
LG