Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Serang Kediaman Kepala Polisi Kandahar


Peta Provinsi Kandahar, Afghanistan
Peta Provinsi Kandahar, Afghanistan

Tiga penyerang bom bunuh diri, Jumat (4/5) berusaha menyerang kediaman Jenderal Abdul Raziq, Kepala Polisi Kandahar di distrik Boldak, kata pemerintah provinsi.

Serangan itu terjadi Jumat larut malam. Para pejabat mengatakan pasukan keamanan Afghanistan membunuh ketiga penyerang sebelum mereka mencapai sasaran.

Serangan itu dimulai ketika pembom bunuh diri meledakkan rompi yang dikenakannya di pintu masuk pos pemeriksa keamanan yang menjaga kediaman kepala polisi itu. Dua militan lainnya yang mengenakan rompi bunuh diri juga terlibat baku tembak dengan petugas keamanan selama satu jam, sebelum mereka ditembak mati.

Pihak berwenang setempat mengatakan dua anggota polisi Afghanistan tewas dalam serangan itu.

Jenderal Raziq sedang berada di Kota Kandahar ketika serangan itu terjadi. Dia mengatakan keluarganya selamat. Raziq mengatakan kepada VOA pihak berwenang mendapat informasi intelijen tentang kemungkinan serangan terhadap tempat tinggalnya dan telah mengambil langkah keamanan yang diperlukan.

Ini bukan pertama kalinya Raziq diserang. Sejak menjadi kepala polisi provinsi Kandahar selatan, ia telah selamat dari beberapa serangan bom bunuh diri.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab langsung atas serangan itu. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG