Tautan-tautan Akses

AS

Lebih dari 450 Ribu Orang Ingin Uang Andrew Yang


Calon presiden dari Partai Demokrat, Andrew Yang, memberikan pernyataan penutupnya, 12 September 2019, dalam debat utama pemilihan presiden dari Partai Demokrat yang diselenggarakan oleh ABC di Texas Southern University di Houston. (Foto: AP)

Lebih dari 450 ribu orang telah mendaftar untuk mendapatkan AS$1.000 per bulan dari kandidat Presiden AS, Andrew Yang.

Selama debat minggu lalu, kandidat yang berasal dari Partai Demokrat itu mengumumkan akan memilih 10 keluarga untuk menerima uang selama setahun dari dana kampanyenya.

Sejak pengumuman Kamis lalu, kampanye Yang telah meraih dana lebih dari AS$1 juta dan mengumpulkan lebih dari 450 ribu alamat email dari orang-orang yang ikut undian secara online.

Pengumuman mengejutkan dari Yang itu bertujuan untuk menarik perhatian pada platform utama kampanyenya, yaitu memberikan penghasilan dasar universal AS$1.000 per bulan untuk setiap orang dewasa Amerika.

Kandidat itu mengatakan tunjangan itu, yang disebutnya sebagai Freedom Dividend, akan memungkinkan orang Amerika menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan mendasar. Sementara di sisi lain mereka juga berusaha untuk memperbaiki kehidupannya.

Yang adalah pendatang baru di ranah politik Amerika. Ia adalah pengusaha Silicon Valley, yang belum pernah mencalonkan diri untuk jabatan terpilih sebelumnya.

Laki-laki berusia 44 tahun ini adalah kandidat keturunan Asia pertama yang cukup menarik perhatian nasional. [my/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG