Tautan-tautan Akses

AS

Laporan Mengatakan Pelobi yang Dipekerjakan Arab Saudi Beri Jutaan Dolar untuk Pengaruhi Kongres AS


ARSIP - Dikenal sebagai pusat para pelobi, pengacara, dan lembaga pemikir koridor K Street tampak di baratdaya 18th Street di Washington, 3 Mei 2018 (foto: AP Photo/J. Scott Applewhite)

Pelobi AS yang bekerja untuk Arab Saudi memberi lebih dari $2,3 juta untuk kampanye politik AS pada akhir 2016 dan 2017 ketika mereka menjalankan operasi pengaruh besar-besaran untuk mengatasi tindakan anti Arab Saudi di Kongres dan mempromosikan kepentingan Saudi lainnya di Amerika, demikian menurut sebuah studi baru dari catatan pelobian federal.

Analisa pelaporan UU Pendaftaran Agen Asing 2017 yang dilakukan oleh Pusat Kebijakan Internasional mendapati meskipun seperempat dari dana itu diberikan kepada komite aksi politik, lebih dari $1,5 juta sumbangan disalurkan ke kampanye individu, dengan hampir $400.000 diberikan kepada 75 anggota Kongres yang dilobi atas nama Arab Saudi.

Di antara para anggota Kongres, Kevin McCarthy, Ketua Mayoritas Partai Republik, adalah penerima sumbangan terbesar kampanye Partai Republik dari pelobi Arab Saudi sementara Senator Bill Nelson adalah penerima terbesar di pihak Partai Demokrat.

Pada 12 kasus anggota Kongres baik dari Partai Republik dan Partai Demokrat, menerima sumbangan kampanye pada hari yang sama kantor mereka dihubungi oleh pelobi Arab Saudi, dalam banyak kasus mengenai undang-undang yang ditangguhkan yang sedianya memungkinkan korban serangan 9/11 di Amerika menuntut Arab Saudi.

Para anggota Kongres itu termasuk Bob Corker, ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat dari Partai Republik; Richard Burr, ketua Komite Intelijen Senat dari Partai Republik ; dan Cedric Richmond, seorang Demokrat yang memimpin Kaukus Hitam Kongres. [my]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG