Tautan-tautan Akses

Laksamana Pasifik Calon Dubes A.S. untuk Australia


Komandan Komando Pasifik A.S., Laksamana Harry Harris, saat memberi kesaksian dalam dengar pendapat di depan Komite Bersenjata di Capitol Hill di Washington, 26 April 2017.

Presiden Donald Trump tampaknya akan merekrut pejabat militer untuk mengisi salah satu jabatan senior dalam pemerintahannya, menurut laporan hari Rabu.

Mengutip tiga pejabat yang tidak disebut namanya, harian Washington Post mengatakan, Laksamana Harry Harris, Panglima Komando Pasifik, sedang dipertimbangkan untuk menjadi duta besar untuk Australia,

Mencalonkan pejabat tertinggi Komando Pasifik menjadi duta besar di Canberra akan berarti bahwa satu lagi jabatan penting pemerintahan Trump dipegang seorang Jenderal. Jenderal aktif atau Purnawirawan telah menduduki jabatan sebagai menteri pertahanan, penasihat keamanan nasional, dan kepala staf Gedung Putih.

Keputusan belum diambil, menurut Washington Post, tetapi para pejabat Australia mengatakan mereka akan menyambut baik pengangkutan Jenderal Harris menjadi duta besar untuk Australia.

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, mengatakan Jenderal Harris adalah tokoh yang sangat kapabel dan kompeten dan mengetahui Australia dengan baik.”

Harris telah memimpin Komando Pasifik atau PACOM sejak Mei 2015. PACOM yang bermarkas besar di Hawaii adalah satu dari enam komando yang bertanggung jawab atas semua cabang militer Amerika dari pantai barat Amerika sampai India, dan dari Kutub Utara sampai Kutub Selatan, sekitar separuh permukaan bumi, mencakup 36 negara dengan sekitar separuh populasi dunia. [ds]

XS
SM
MD
LG