Tautan-tautan Akses

Laksamana Craig Faller Jadi Panglima Komando Selatan AS


Menhan AS Jim Mattis (kiri) melantik Laksamana Angkatan Laut AS, Craig Faller (kedua dari kanan) di Doral, Florida, Senin (26/11).
Menhan AS Jim Mattis (kiri) melantik Laksamana Angkatan Laut AS, Craig Faller (kedua dari kanan) di Doral, Florida, Senin (26/11).

Laksamana Angkatan Laut AS, Craig Faller telah diangkat menjadi panglima Komando Selatan AS, yang membawahi operasi militer di Amerika Latin dan Karibia.

Berbicara pada upacara serah-terima komando, hari Senin (26/11) di dekat Miami, Florida, Faller mengatakan, "seperti tetangga yang baik," semua negara di Amerika "mendapat manfaat dari pengawasan lingkungan yang kuat."

Dia mengatakan ancaman di wilayah itu "nyata dan dekat," dari persaingan kekuatan besar hingga ekstremisme kekerasan.

Faller menerima komando dari Laksamana Angkatan Laut Kurt Tidd, yang memimpin Komando Selatan AS sejak Januari 2016.

Tidd mengatakan, Komando Selatan AS harus terus memerangi ancaman yang muncul dari "partai sosialis yang gagal", "pemimpin yang tidak becus" dan kelompok kriminal yang berfungsi sebagai " pendorong migrasi."

Dia memperingatkan, jaringan teror Iran sedang mencoba untuk tumbuh di wilayah tersebut, sementara Rusia juga berusaha menyebarkan pengaruhnya di negara-negara Amerika. (ps/al)

XS
SM
MD
LG