Tautan-tautan Akses

Lagi, Kasus Pengampuan Britney Spears Disidangkan


Potret Britney Spears terlihat dibawa oleh para pendukung dan anggota media di luar sidang pengadilan tentang konservatori penyanyi pop di Gedung Pengadilan Stanley Mosk, di Los Angeles, 23 Juni 2021. (Foto: AP)

Kasus Britney Spears yang bergejolak kembali memanasi di ruang sidang Los Angeles County pada Rabu (19/1).

Sidang dalam kasus itu dilangsungkan untuk menyelesaikan masalah yang tersisa setelah pengampuan terhadap Spears dihentikan November lalu. Sidang itu dengan cepat bergulir menjadi saling tuduh antara pengacara Spears dan ayahnya, dan kasus itu tampaknya menuju sidang pengadilan yang panjang untuk menentukan kebenaran tuduhan pelanggaran pengampuan yang dilakukan ayah Spears.

Pengacara Spears, Mathew Rosengart, keberatan dengan hakim pengadilan tinggi Brenda Penny yang menyetujui banyak biaya bagi pengacara yang belum dibayar dalam kasus ini sampai sidang selesai.

Jamie Spears, ayah dari bintang pop Britney Spears, meninggalkan Gedung Pengadilan Stanley Mosk di Los Angeles, California, 24 Oktober 2012, kiri, dan Britney Spears tiba di Billboard Music Awards di Las Vegas, Nevada. (Foto: AP)
Jamie Spears, ayah dari bintang pop Britney Spears, meninggalkan Gedung Pengadilan Stanley Mosk di Los Angeles, California, 24 Oktober 2012, kiri, dan Britney Spears tiba di Billboard Music Awards di Las Vegas, Nevada. (Foto: AP)

Rosengart mengulangi tuduhan yang disampaikannya dalam film dokumenter New York Times bahwa James Spears telah menyadap pembicaraan telepon dan rumah putrinya, dengan mengatakan ini adalah sebagian dari banyak contoh “pelanggaran serius yang berpotensi merupakan pelanggaran pidana yang dilakukan Mr. Spears.”

Pengacara James Spears, Alex Weingarten, mengatakan tuduhan itu – dan juga tuduhan penyelewengan keuangan lain – “semuanya adalah omong kosong.” “Hampir semua yang dituduhkan dalam keberatan itu terbukti salah atau di luar konteks,” Weingarten.

Weingarten berencana mengajukan mosi untuk membuka sejumlah besar segel dokumen pengampuan, dengan mengatakan “kami perlu mengungkapkan kebenaran.”

Sebaliknya Rosengart mengatakan ia keberatan dengan hal itu.

Hakim Brenda Penny memerintahkan transfer terakhir pengembalian aset dari pengampu pengadilan kepada Britney Spears, dan memutuskan bahwa putusan untuk mengakhiri pengampuan yang disampaikan November lalu disegel. Ia mengatakan kepada para pengacara untuk kembali ke pengadilan Juli mendatang ketika ia dapat memutuskan untuk memulai persidangan.

Britney Spears tidak ambil bagian dalam persidangan itu. [em/rs]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG