Tautan-tautan Akses

Kualifikasi Piala Dunia Brazil-Argentina Dihentikan karena Kontroversi COVID-19


Pemain Brazil Neymar terganggu saat bermain setelah pejabat kesehatan Brazil keberatan dengan partisipasi tiga pemain Argentina yang mereka katakan melanggar aturan karantina. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli)

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia antara Brazil dan Argentina dihentikan secara mendadak tak lama setelah dimulai, Minggu (5/9), karena kontroversi terkait protokol COVID-19.

Pertandingan di Arena Neo Quimica Sao Paulo antara kedua tim Amerika Selatan itu dihentikan ketika sekelompok pejabat kesehatan masyarakat Brazil memasuki lapangan, memicu percekcokan yang melibatkan para staf tim dan pemain.

Para pemain Argentina dengan kesal meninggalkan lapangan menuju ruang loker. Kapten Argentina Lionel Messi kemudian muncul lagi tanpa mengenakan kostum timnya.

Intervensi yang mengejutkan itu terjadi hanya beberapa jam setelah otorita kesehatan Brazil mengatakan empat pemain Argentina yang berbasis di Inggris harus “segera dikarantina” karena melanggar protokol COVID-19.

Menurut Instansi Pengawasan Kesehatan Nasional Brazil (ANVISA), pemain Liga Premier Giovani Lo Celso (Tottenham), Emiliano Martinez (Aston Villa), Emiliano Buendia (Aston Villa) dan Cristian Romero (Tottenham) memberikan “informasi palsu” ketika masuk ke Brazil.

Keempat pemain itu dituduh tidak mengungkap bahwa mereka berada di Inggris dalam 14 hari sebelum kedatangan di Brazil. [vm/jm]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG