Tautan-tautan Akses

Cristiano Ronaldo akan Kembali ke Manchester United


Cristiano Ronaldo mencium piala juara Liga Primer ketika masih bermain untuk Manchester United, 16 Mei 2009 (foto: dok).

Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo akan kembali ke Inggris untuk bermain bagi tim di mana ia pernah menjadi legenda.

Manchester United hari Jumat (27/8) mengatakan pihaknya telah mencapai kesepakatan untuk membawa penyerang Portugal berusia 36 tahun itu kembali ke Old Trafford, tempat klub terkenal itu bermain.

“Manchester United dengan senang hati mengukuhkan bahwa pihak klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk membawa Cristiano Ronaldo, dengan syarat beberapa kesepakatan pribadi, persyaratan visa, serta hasil uji medis terpenuhi,” demikian petikan pernyataan itu.

Cristiano, pemenang Ballon d'Or lima kali, selama karirnya telah memenangkan lebih dari 30 piala, termasuk lima gelar di Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, serta tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol, Italia; serta European Championship bagi Portugal.

“Ketika pertama kali bermain bagi Manchester United, ia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Setiap orang di klub ini menantikan kembalinya Cristiano ke Manchester,” tambah pernyataan itu.

Cristiano Ronaldo memenangkan "Ballon d'Or" selama 5 kali (foto: dok).
Cristiano Ronaldo memenangkan "Ballon d'Or" selama 5 kali (foto: dok).

Ronaldo Kamis lalu (26/8) mengatakan ia tidak lagi ingin bermain untuk Juventus di Liga Italia.

Rincian langkah pemindahan Ronaldo belum diumumkan secara resmi. Namun kantor berita Associated Press melaporkan biaya transfer akan mencapai 29,5 juta dolar.

Ronaldo memiliki sisa satu tahun kontrak dengan Juventus. Sementara kontraknya dengan Manchester United adalah untuk dua tahun.

Cristiano Ronaldo bermain untuk Manchester United pada tahun 2003-2009, dan kemudian bermain untuk tim Spanyol Real Madrid, sebelum kemudian pindah ke Juventus.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, yang bermain bersama Ronaldo di klub itu, mengatakan, “Jika Anda bertanya pada saya, ia adalah pemain terhebat sepanjang masa.” Ditambahkannya, “seperti manusia yang luar biasa lainnya, setiap orang yang bermain dengannya juga menilik titik kelemahannya.”

Tidak diragukan lagi jika Manchester United berharap Ronaldo dapat membantu tim itu memenangkan kejuaraan Liga Premier, sesuatu yang belum pernah mereka capai sejak tahun 2013. [em/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG