Tautan-tautan Akses

KTT NATO Bahas ISIS dan Intervensi Rusia di Ukraina


Para pemimpin NATO memulai KTT di kota Newport, Wales Kamis (4/9).
Para pemimpin NATO memulai KTT di kota Newport, Wales Kamis (4/9).

Para pemimpin NATO Kamis (4/9) memulai KTT di kota Newport, Wales membahas kelompok militan ISIS dan intervensi Rusia di Ukraina.

Para pemimpin NATO telah membuka KTT di Inggris, membahas kemajuan kelompok militan Negara Islam (ISIS) di Timur Tengah dan intervensi militer Rusia di Ukraina.

Para pemimpin dari 28 negara dalam persekutuan militer Amerika dan Eropa itu bertemu hari Kamis di tempat olah raga golf di Wales , dengan mengadakan pembicaraan untuk melawan militan Islam di Irak dan Suriah dan menghentikan pertempuran di Ukraina timur antara pasukan Ukraina dan kelompok separatis yang pro Rusia.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama, Perdana Menteri Inggeris David Cameron dan para pemimpin utama lain sebelum KTT dimulai, pada waktu Ukraina dan para pemberontak bergerak ke arah kemungkinan gencatan senjata hari Jumat.

Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan, persekutuan itu akan “mengambil langkah penting untuk menghadapi” Negara Islam itu dan intervensi Rusia di Ukraina, tetapi tidak jelas langkah-langkah apa yang mungkin akan diambil NATO.

Recommended

XS
SM
MD
LG