Tautan-tautan Akses

Kru Hongaria Angkat Kapal Wisata dari Sungai Danube


Citra dari GoogleEarth digabung dengan citra sonar kapal yang tenggelam dipaparkan dalam konferensi pers mengenai operasi pemulihan di Pusat Kontraterorisme di Budapest, Hongaria, 3 Juni 2019.

Kru penyelamat di Budapest mengangkat kapal wisata yang tenggelam di Sungai Danube, dan menemukan empat mayat dalam kapal tersebut.

Air yang surut dan arus yang lebih lambat memungkinkan penyelam memasang derek bawah air ke kapal Mermaid yang tenggelam dan mengangkatnya ke permukaan.

Mayat kapten Hongaria dan seorang anak diyakini termasuk di antara empat korban lain, yang jasadnya ditemukan dalam kapal itu, sehingga jumlah kematian yang dikonfirmasi menjadi 23.

Pencarian korban lainnya yang mayatnya mungkin terbawa ke hilir akan berlanjut.

Sebanyak 33 Turis Korea Selatan dan dua awak Hongaria berada dalam kapal Mermaid ketika bertabrakan dengan kapal pesiar Viking yang lebih besar di dekat Jembatan Margit di pusat Kota Budapest dua pekan lalu.

Belum jelas penyebab tabrakan itu. Tetapi polisi Hongaria menangkap kapten kapal pesiar Viking, mengidentifikasinya sebagai Yuriy C dari Ukraina. Ia dicurigai "membahayakan lalu lintas air yang mengakibatkan banyak kematian."[ka]

XS
SM
MD
LG