Tautan-tautan Akses

AS

Kota Kenosha Kembali Tenang Usai Kerusuhan


Warga berdiri di depan lapangan parkir mobil bekas setelah demonstrasi menyusul penembakan pria kulit hitam, Jacob Blake, oleh polisi di Kenosha, Wisconsin, 27 Agustus 2020.

Kota Kenosha di Wisconsin tenang pada Kamis (27/8) malam pertama yang relatif damai sejak penembakan terhadap seorang kulit hitam, Jacob Blake, yang terjadi Minggu (23/8).

Para demonstran lebih tenang pada Rabu (26/8) malam setelah kekacauan pada malam sebelumnya. Pada Selasa (25/8) malam, kata polisi, seorang remaja usia 17 tahun dari Illinois menembak tewas dua demonstran dan mencederai satu lainnya. Remaja ini ditangkap pada Rabu (26/8).

Kelompok bersenjata yang berkeliaran di jalan-jalan tidak terlihat Rabu (26/8) malam, dan pemrotes menjauhi gedung pengadilan dimana demonstran dan polisi berhadap-hadapan sebelumnya.

Demonstran mengunjungi lokasi di mana para pengunjuk rasa ditembak dan dicederai pada Selasa (25/8). Mereka berdoa dan meletakkan bunga. Pada Rabu (26/8), Kejaksaan Wisconsin menerbitkan laporan resmi pertama tentang penembakan ini, yang direkam dalam video dan memicu protes selama empat hari berturut-turut di Kenosha, sekitar 60 kilometer selatan dari Milwaukee. [jm/pp]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG