Tautan-tautan Akses

Korut Pamerkan Persenjataannya Kepada Seluruh Dunia


Parade militer dalam rangka "Hari Matahari" memperingati HUT pendiri negara Korea Utara, Kim Il-sung ke-105, 15 April 2017 ini memamerkan misil saat melewati lapangan Kim Il-sung di Pyongyang (Foto: videograb KRT via A).

Korea Utara memamerkan peralatan militernya hari Sabtu (15/4) kepada seluruh dunia pada perayaan tahunan Hari Matahari, memperingati hari kelahiran yang ke-105 pendiri negara tersebut Kim Il-sung, kakek pemimpin Korea Utara yang sekarang Kim Jong-un.

Barisan tentara dan marching band memenuhi lapangan Kim Il-sung, Sabtu (15/4) di mana pemimpin muda Korea Utara menyaksikan barisan tank, peralatan peluncur ganda roket dan persenjataan lain berlalu.

Para analis senjata mengatakan mereka yakin sebagian misil yang dipamerkan adalah jenis baru misil balistik antar-benua, ICBM, termasuk misil berbahan bakar padat yang dirancang untuk ditembakkan dari kapal selam, yang membuatnya sulit untuk dideteksi.

Juga dipamerkan, kata para analis, adalah misil jarak menengah , yang cukup kuat untuk menjangkau pangkalan udara Amerika Serikat di Guam, dan misil jarak-menengah berbahan bakar padat yang dapat ditembakkan dari peluncur yang dapat berpindah-pindah di darat, yang juga membuatnya sulit untuk dideteksi sebelum peluncuran.

Pesawat-pesawat tempur terbang dalam formasi di atas Lapangan Kim Il-sung di mana perayaan hari itu diadakan.

Pyongyang telah melakukan baru-baru ini ancam-mengancam dengan Washington. [gp]

XS
SM
MD
LG