Tautan-tautan Akses

Korut akan Tingkatkan Upaya-Upaya Antivirus


Petugas tengak menyemprotkan disinfektan di kantor RS Phyongchon District People di Pyongyang, Korea Utara, 1 April 2020.

Korea Utara menyatakan akan meningkatkan upaya-upayanya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Parlemen, Majelis Agung Rakyat, hari Minggu (13/4) menerima laporan mengenai tanggapan rezim Korea Utara terhadap pandemi COVID-19, sebut sebuah laporan kantor berita pemerintah KCNA, hari Senin (13/4). Foto-foto yang dirilis KCNA memperlihatkan ratusan anggota parlemen duduk bersebelah-sebelahan tanpa mengenakan masker pelindung wajah.

Korea Utara melaporkan tidak ada kasus penularan virus corona sejak perebakannya dari negara tetangganya, China, episentrum virus tersebut. Pemerintah di Pyongyang mengarantina ribuan orang, termasuk diplomat asing.

Laporan itu dirilis sehari setelah pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-Il bertemu dengan Komisi Urusan Negara di Pyongyang, sebut KCNA. Kim dilaporkan telah melakukan beberapa perubahan personel di badan pembuat keputusan tingkat tinggi negara itu pada akhir pekan lalu, termasuk menambahkan Ri Son Gwon, mantan komandan senior militer yang dipromosikan sebagai menteri luar negeri awal tahun ini. [uh/ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG