Tautan-tautan Akses

Korsleting Akibatkan Kebakaran di Bagian Timur Teheran


Kebakaran di Teheran, Iran (foto: dok).

Polisi dan departemen pemadam kebakaran menyatakan hubungan arus pendek pada saluran listrik (korsleting) telah memicu kebakaran yang melanda wilayah pemukiman di bagian timur ibukota Iran, Teheran pada hari Jumat (24/7). Pihak berwenang menyangkal terjadinya sebuah ledakan, sebagaimana kantor berita semi-resmi ILNA melaporkan sebelumnya.

Kepada kantor berita itu, Wakil kepala polisi Teheran Hamid Hadavand mengemukakan api telah padam, sementara juru bicara departemen pemadam kebakaran mengungkapkan tidak ada laporan mengenai ledakan. Sejak akhir Juni, serangkaian kebakaran dan ledakan dilaporkan terjadi di lokasi militer, industri, dan nuklir di Iran serta di beberapa kilang minyak, pembangkit listrik, pabrik dan sejumlah bisnis.

Kementerian Luar Negeri Iran, Kamis (23/7) menyatakan pemerintah asing mungkin berada di balik sejumlah serangan siber terhadap fasilitas Iran baru-baru ini, namun kecil kemungkinan berperan dalam kebakaran dan ledakan tersebut.

Sebuah artikel terbitan kantor berita Iran, IRNA, pada bulan Juli membahas kemungkinan sabotase oleh beberapa musuh Iran seperti Israel dan Amerika Serikat, meskipun berhenti menuduh secara langsung. [mg/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG