Tautan-tautan Akses

Korsel Laporkan 15 Kasus Baru Virus Korona


Korea Selatan melaporkan 15 kasus baru virus korona, Rabu (19/2). (Foto: ilustrasi).

Korea Selatan, Rabu (19/2), melaporkan 15 kasus baru virus korona, sehingga meningkatkan kekhawatiran mengenai kemungkinan munculnya wabah penyakit itu di negara tersebut.

Hingga saat ini, ada 46 warga Korea Selatan yang telah dikukuhkan tertular virus yang sangat menular ini.

Menurut Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC), 13 kasus baru dilaporkan tercatat di kawasan sekitar Daegu, kota terbesar keempat di Korea Selatan.

Lebih dari 1.000 orang sedang didiagnosa dan ditempatkan dalam karantina sejak diduga tertular virus tersebut, kata kantor berita Yonhap.

Sejauh ini, tidak ada seorang pun warga Korea Selatan dilaporkan tewas akibat virus itu. Kesehatan 12 pasien yang sebelumnya diduga tertular virus korona telah sepenuhnya pulih dan dibebaskan dari karantina.

Memperhitungkan kekhawatiran akan virus itu, lembaga pemeringkat kredit Moody's Investor Service, Senin (17/2), menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Korea Selatan dari 2,1 persen menjadi 1,9 persen. Moody's juga mengatakan, China diperkirakan akan mengalami pertumbuhan ekonomi 5,2 persen pada 2020 – menurun dari perkiraan sebelumnya, yakni 5,8 persen. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG