Tautan-tautan Akses

Korea Utara Tidak Tertarik pada KTT Trump-Kim Lainnya


Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersalaman dengan Presiden Donald Trump disaksikan oleh adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong, dalam KTT di Singapura, 12 Juni 2018.

Korea Utara mengatakan kecil kemungkinan ada konferensi tingkat tinggi (KTT) lainnya dengan Amerika setelah Presiden AS Donald Trump minggu ini mengatakan terbuka untuk bertemu lagi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kantor berita milik pemerintah Korea Utara, KCNA, Jumat (10/7), melaporkan Kim Yo Jong, saudara perempuan Kim Jong Un, mengatakan KTT lainnya tidak akan berguna bagi negaranya, kecuali AS mengubah pendekatannya terhadap pembicaraan nuklir yang macet.

Kim Yo Jong mengatakan meskipun itu merupakan pendapat pribadinya namun pertemuan puncak antara AS dan Korea Utara tidak akan terjadi tahun ini. Ia baru-baru ini mengambil peran kepemimpinan yang lebih menonjol di Korea Utara.

Meski demikian Kim Yo Jong mengatakan hubungan antara Trump dan Kim Jong Un tetap kuat dan besar kemungkinannya mencegah "provokasi ekstrem."

"Kita tidak berniat mengancam Amerika jika mereka tidak menyentuh dan melukai kita, semuanya akan berjalan normal," tambahnya.

Awal pekan ini, Trump mengatakan terbuka untuk bertemu lagi dengan Kim Jong Un. [my/ft]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG