Tautan-tautan Akses

Korea Selatan Laporkan 208 Kasus Covid-19


Pemberitahuan perubahan jam kerja dan kewaspadaan terhadap virus corona, kanan, terlihat di salah satu pintu gerbang toko kecantikan di Seoul, Korea Selatan, Jumat, 28 Agustus 2020. (Foto: AP)

Korea Selatan melaporkan terjadinya 208 kasus virus corona baru pada Sabtu (14/11) tengah malam. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (Korea Disease Control and Prevention Agency/KDCA) mengatakan pada hari Minggu (15/11), hal tersebut menjadi hari kedelapan berturut-turut terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang mencapai tiga digit.

Reuters melaporkan angka itu sedikit lebih tinggi dari 205 infeksi baru yang terjadi pada hari sebelumnya dan tertinggi sejak awal September.

Dari kasus-kasus tersebut, 176 ditularkan di dalam negeri dan 32 merupakan kasus impor. Hampir 70 persen dari kasus yang ditularkan secara lokal berasal dari Seoul dan Provinsi Gyeonggi, daerah padat penduduk di dekat ibu kota.

Pada hari Sabtu (14/11), Presiden Moon Jae-in mendesak pihak berwenang dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang penyebaran virus corona, memperkuat pengawasan menyeluruh atas pedoman keselamatan, seperti wajib mengenakan topeng.

Korea Selatan mulai mendenda orang-orang yang tidak memakai masker di depan umum pada hari Jumat (13/11), karena infeksi harian di negara itu terus meningkat.

KDCA mencatat total infeksi di negara itu menjadi 28.546, dengan 493 kematian. [ah]

XS
SM
MD
LG