Tautan-tautan Akses

Komedian Dave Chappelle Diserang di atas Panggung di Hollywood Bowl


Komedian AS, Dave Chappelle
Komedian AS, Dave Chappelle

Komedian AS Dave Chappelle diserang di atas panggung hari Selasa (3/5) malam di Hollywood Bowl di Los Angeles oleh seorang penyerang yang membantingnya ke lantai panggung sebelum ditangkap dan ditahan. Insiden itu terekam dalam video yang telah diverifikasi oleh Reuters.

Serangan itu terjadi lebih dari sebulan setelah aktor Will Smith menampar komedian Chris Rock di atas panggung dalam acara Oscar, sebuah insiden yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam acara televisi global yang memicu kekhawatiran bahwa insiden seperti itu akan ditiru oleh para penyerang lainnya.

Smith, yang memenangkan penghargaan aktor terbaik, kemudian dilarang menghadiri acara Oscar selama 10 tahun.

Tidak segera jelas apakah Chappelle terluka dalam serangan hari Selasa itu, atau apa yang memotivasi serangan tersebut.

Seorang agen dan perwakilan hubungan masyarakat untuk Chappelle tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya. Seorang wakil dari Hollywood Bowl mengatakan kepada Reuters bahwa insiden itu sedang diselidiki. Dia menolak berkomentar lebih lanjut.

Chappelle dan Rock mengadakan pertunjukan itu sebagai bagian dari festival komedi 11 hari yang disebut “Netflix is a Joke.”

Polisi Los Angeles menahan seorang pria tersangka yang menurut jaringan televisi NBC Los Angeles bersenjata dengan replika pistol yang bisa mengeluarkan pisau. [lt/ka]

XS
SM
MD
LG