Tautan-tautan Akses

Komando Kontraterorisme Inggris Periksa Tiga Piranti Peledak


Petugas kepolisian mengamankan lokasi penemuan paket mencurigakan dekat stasiun kereta Waterloo di London, Inggris, 5 Maret 2019.
Petugas kepolisian mengamankan lokasi penemuan paket mencurigakan dekat stasiun kereta Waterloo di London, Inggris, 5 Maret 2019.

Tiga piranti peledak kecil dalam kantong plastik surat tiba di dua kantor bandara dan satu kantor stasiun kereta api di London pada Selasa (5/3), kantor berita Associated Press melaporkan.

Polisi Irlandia mengatakan mereka membantu polisi kontraterorisme Inggris menyelidiki insiden itu.

Layanan Kepolisian Metropolitan London mengatakan piranti yang ditemukan di dekat bandara Heathrow dan bandara City, serta di Stasiun Waterloo “ketika dibuka tampaknya mampu memicu kebakaran kecil.”

Seorang anggota staf di kantor bandara Heathrow membuka kantong plastik dan “memicu piranti tersebut,” ujar polisi. Sebagian paket terpakar, tetapi tidak ada yang terluka. The Compass Center dievakuasi sebagai langkah antisipasi. Namun penerbangan di Heathrow, bandara tersibuk di Inggris, tidak terkena dampak.

Paket lainnya dikirim ke kantor administrasi City Airport, bandara komersil yang lebih kecil. Sementara yang ketiga ditemukan di bagian yang mengurusi surat-surat di stasiun Waterloo yang sibuk. Kedua paket ini tidak dibuka.

Komando Kontraterorisme Kepolisian London “menanggapi insiden ini sebagai suatu yang saling terkait” dan “terbuka dengan berbagai motif” yang melatarbelakanginya, demikian pernyataan departemen itu.

Belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim bertanggungjawab dan belum ada seorang pun yang ditangkap. [em]

Recommended

XS
SM
MD
LG