Tautan-tautan Akses

Komandan SDF yang Didukung Amerika: ISIS Berupaya Mempertahankan Raqqa


Sebuah foto yang diambil dari video yang dirilis pada 29 Mei 2017 oleh kantor berita Aamaq, sebuah media dari kelompok Negara Islam, menunjukkan orang-orang memeriksa kerusakan akibat serangan udara dan tembakan artileri di kota Raqqa, Suriah utara.

Jihadis ISIS Selasa berupaya mempertahankan daerah di dan sekeliling Raqqa setelah menguasai kawasan itu selama lebih dari 2 tahun, demikian kata komandan Pasukan Demokratik Suriah atau SDF kepada VOA.

Mahmud Ismail adalah komandan senior SDF dan dia memberitahu VOA Selasa bahwa pasukan koalisi sudah berhasil membebaskan puluhan desa dan kota termasuk Tabqa city dan dua bendungan besar sejak pasukannya melancarkan ofensif.

“Sampai sekarang kami mencapai kemajuan secara lambat karena keselamatan warga sipil sangat penting bagi kami, dan kami melakukan semua pencegahan demi menjamin keselamatan warga sipil. Momentum ada difihak kami dan Daesh tidak bisa melakukan perlawanan seperti dimasa lalu,” katanya.

SDF telah berupaya mengepung Raqqa sejak November.

Letnan Jenderal Steve Townsend yang memimpin koalisi pimpinan Amerika di Suriah dan Irak mengatakan, pertempuran memperebutkan Raqqa akan lama dan sulit, tetapi akan merupakan pukulan telak terhadap ISIS seandainya berhasil.[jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG