Tautan-tautan Akses

Kisah Remaja Carrie Bradshaw dalam 'The Carrie Diaries'


Siapa tak tahu tokoh Carrie Bradshaw dalam Sex and the City? Kini pengarangnya, Candace Bushnell, hadir dengan novel tentang masa remaja Carrie.

Sebelum menaklukan kota New York, ia adalah seorang gadis yang dibesarkan di negara bagian Connecticut. Bermimpi menjadi penulis terkenal, sejak remaja, ia sudah mempunyai selera mode yang unik dan selalu menaruh perhatian kepada laki-laki yang selalu membuatnya penasaran. Siapakah yang tak paham dengan karakter Carrie Bradshaw dalam Sex and the City. Pengarang Sex and the City, Candace Bushnell, kini menceritakan masa remajanya dalam novel terbarunya yang berjudul The Carrie Diaries.

Menyambut hadirnya film Sex and the City 2, The Carrie Diaries dirilis akhir bulan April lalu. Kesuksesan besarnya dengan novel Sex and The City, mendorong Candace menulis novel ini. "Saya selalu ingin menulis tentang kehidupan remaja di kota New York," kata Candace. "Saya sendiri pindah ke kota New York sewaktu berumur 19 tahun untuk mengejar impian. Jadi, sudah lama sekali saya ingin menceritakan kisah mengenai kehidupan remaja di kota New York ini." Dan, tokoh mana lagi yang paling pas bagi novel remaja Candace ini, selain versi remaja tokoh utama Sex and the City, Carrie Bradshaw.

Banyak orang yang kemudian bertanya kepada Candice, apakah ia memerlukan riset yang cukup banyak untuk menceritakan kehidupan di tahun 80-an. Tapi, menurut Candace itu tidak sulit. “Saya (merasakan) era tersebut. Jadi, saya bisa mengingat semuanya, walaupun membutuhkan sedikit waktu." ujar Candace.

Lalu seperti apa sebenarnya sosok Carrie Bradshaw saat dia berumur 17 tahun? Apakah ia kutu buku? Atlit berprestasi? Atau salah satu dari gadis-gadis populer di sekolah? Menurut Candace, “Carrie adalah sosok gadis yang mudah berteman dengan siapa saja.”

Candace enggan membocorkan jalan cerita The Carrie Diaries. Tapi yang jelas, ia menjamin bahwa para pembaca akan menikmati perjalanan masa muda Carrie Bradshaw dengan pergaulan yang luas. Selain itu, tak ketinggalan, dalam novel ini, pembaca dapat mengetahui asal-mula persahabatan Carrie dengan Samantha, Miranda dan Charlotte. Ditambah pula, cerita mengenai usaha Carrie menggapai mimpinya di kota New York. “Cita-cita Carrie adalah menjadi seorang penulis. Ia bekerja keras untuk mengejar cita-citanya tersebut,” ujar Candace.

Sembari menunggu film Sex and the City 2 untuk main di bioskop-bioskop kesayangan Anda, penggemar karya Candace Bushnell juga sebaiknya jangan melewatkan kisah remaja Carrie Bradshaw ini.

XS
SM
MD
LG