Tautan-tautan Akses

Kirim Helikopter, AS Bantu Yordania Perkuat Pertahanan


Tentara Yordania berpartisipasi dalam latihan pembebasan sandera dalam upacara penyerahan helikopter Black Hawk dari pemerintah AS ke pemerintah Yordania, di Pangkalan Militer Yordania dekat Kota Zarqa, Yordania, 28 Januari 2018.

Amerika telah melakukan pengiriman terakhir helikopter Black Hawks untuk pasukan gerak cepat Yordania guna memperkuat pertahanan perbatasan dan melakukan operasi lintas batas terhadap kelompok militan, Reuters melaporkan, Minggu (28/1).

Menurut pejabat, bantuan militer untuk Yordania membantu membangun kapasitas militer kerajaan itu, sebagai bagian dari kebijakan regional yang lebih luas.

Washington telah mengumumkan rencana untuk mempertahankan kehadiran militer di Suriah sampai ISIS dikalahkan dan memiliki beberapa pangkalan militer di Suriah bagian timur laut.

Dalam serah terima yang dihadiri Kepala Komando Pusat Amerika, Jenderal Joseph Votel, dan Kepala Staf Militer Yordania, Mahmoud Freihat, helikopter-helikopter itu mendarat dalam simulasi penyelamatan sandera oleh pasukan khusus Yordania.

Untuk tahun fiskal 2017, Kongres Amerika telah menyediakan dana 470 juta dolar untuk tentara Yordania, sebagian besar untuk pelatihan penerbang, suku cadang, senjata, dan hangar untuk ke-12 helikopter Black Hawk UH-60. [ds/sp]

XS
SM
MD
LG