Tautan-tautan Akses

Kiat Justin Timberlake Mendalami Peran dalam Film Terbarunya


Justin Timberlake tampil di NFL Super Bowl. (Foto: AP)

Musisi sekaligus aktor Justin Timberlake belum lama ini membintangi film berjudul “Palmer” yang dirilis secara eksklusif oleh Apple TV Plus. Saat pembuatan film tersebut, Justin bersama sutradara Fisher Stevens mengatakan mereka menonton banyak film tua atau klasik untuk mendapatkan inspirasi.

Dalam film “Palmer” Justin Timberlake memerankan seorang mantan bintang olahraga “football” SMA yang dipenjara akibat salah langkah. Sejumlah keputusan buruk tersebut kemudian mengakibatkannya tidak memiliki banyak pilihan sekeluarnya dari penjara.

Ia kemudian pulang ke rumah neneknya di sebuah kota kecil di bagian selatan Amerika untuk membangun kehidupan baru. Pada saat itulah ia berkenalan dengan Sam, seorang anak laki-laki karismatik berusia delapan tahun yang sering mengalami perundungan karena menampilkan sisi kefemininannya.

Eddie Palmer, karakter yang diperankan Justin dalam film tersebut, bersifat pendiam dan selalu menahan diri atau menjaga jarak setelah menebus kesalahan-kesalahannya pada masa lalu. Justin mempelajari gaya berperan para ‘pahlawannya’ dalam dunia akting untuk membangkitkan intensitas serupa. Film-film yang dibintangi oleh aktor legendaris Paul Newman berada pada peringkat teratas daftar tontonan Justin.

Justin mengatakan bahwa beberapa bintang idolanya adalah Paul Newman, Marlon Brando dan James Dean. Para aktor itu mampu menyembunyikan, bahkan seolah kesulitan, untuk melepaskan emosi mereka.

Kiat Justin Timberlake Mendalami Peran Dalam Film Terbarunya
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:19 0:00

Sementara itu, Fisher Stevens adalah aktor sekaligus sutradara film tersebut. Latar belakangnya yang berasal dari kota New York banyak mempengaruhi pilihan bintang film yang menjadi pujaannya. Menurutnya, cara ia memerankan karakter lebih bergaya etnis. Ia bersama Justin Timberlake sering membahas gaya akting Paul Newman, bahkan menyaksikan bersama sejumlah film karya Paul Newman.

Fisher mengatakan bahwa kebanyakan bintang idolanya adalah juga idola orang lain, aktor-aktor legendaris seperti Al Pacino, Robert DeNiro, John Cazale, yang membintangi film “The Godfather." Jadi sebenarnya para bintang yang ia idolakan lebih bergaya laki-laki New York.

Film “Palmer” kini dapat disaksikan secara streaming melalui layanan televisi Apple TV Plus. [aa]

XS
SM
MD
LG