Tautan-tautan Akses

Kepala Polisi Daerah Afghanistan Tewas dalam Sergapan Taliban


Peta Afghanistan.

Seorang kepala kepolisian daerah di Afghanistan tewas dalam penyergapan Taliban ketika ia bergegas ke sebuah pos pemeriksaan yang sedang diserang, kata seorang pejabat.

Iqbal Bahir, juru bicara kepala kepolisian provinsi Farah, Afghanistan barat, mengatakan dua orang polisi lainnya luka-luka dalam serangan Senin malam (1/1) itu.

Taliban, yang melakukan serangan hampir setiap hari terhadap pasukan keamanan Afghanistan, telah mengaku melakukan serangan itu.

Di tempat lain di Afghanistan, seorang pejabat mengatakan serangan udara di provinsi Jawzjan, Afghanistan utara, menewaskan sedikitnya 26 orang laskar ISIS. Mohammad Reza Ghafori, juru bicara gubernur provinsi itu, mengatakan orang-orang yang tewas termasuk laskar asing dari Perancis dan Uzbekistan. Ia mengatakan 20 orang lagi militan luka-luka.

Di provinsi Nangarhar, Afghanistan timur, sedikitnya satu orang sipil tewas dan 14 lainnya luka-luka hari Senin dalam pertempuran antara pasukan keamanan Afghanistan dan laskar ISIS, kata Attahullah Khogyani, juru bicara gubernur provinsi itu, yang mengatakan puluhan orang militan tewas. Inamullah Miakhial, juru bicara rumah sakit setempat, mengatakan perempuan dan anak-anak termasuk di antara yang luka-luka.

Satu cabang ISIS yang muncul di Afghanistan tahun 2014 dan telah terus meluaskan kehadirannya, melakukan sejumlah serangan maut, termasuk pemboman bunuh diri di pusat kebudayaan Shiah di Kabul bulan lalu yang menewaskan sedikitnya 41 orang. [gp]

XS
SM
MD
LG