Tautan-tautan Akses

Kematian Aktris Margot Kidder Karena Bunuh Diri


Christopher Reeve (kiri) dan Margot Kidder tampak dalam pembuatan film "Superman" di Lower East Side, New York, 8 Juli 1977.

Margot Kidder, bintang film yang kariernya memuncak pada tahun ‘70-an karena perannya sebagai wartawati Lois Lane di film-film Superman, dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Kantor forensik di negara bagian Montana mengumumkan hal itu, menurut kantor berita AFP.

Ketika ia meninggal Mei lalu pada usia 69 tahun, rumah duka yang mengatur pemakamannya dan juga agen bisnisnya tidak menjelaskan penyebab kematian aktris asal Kanada itu.

“Keluarga Kidder mendesak orang-orang yang menderita gangguan kejiwaan, kecanduan obat-obat terlarang atau pernah berpikiran untuk melakukan bunuh diri, supaya segera minta bantuan konseling dan pengobatan,” kata kantor forensik itu dalam pernyataannya.

Kematian Kidder terjadi hanya satu bulan sebelum desainer Kate Spade dan koki terkenal Anthony Bourdain meninggal karena bunuh diri.

Kidder membintangi tiga film Superman yang dirilis antara 1978-1983 sebagai wartawati muda yang tertarik pada Superman, yang diperankan oleh Christopher Reeve. Christopher meninggal pada 2004.

Margot Kidder pernah didiagnosis menderita penyakit bipolar disorder. Ia kemudian menjadi aktivis untuk mendorong perawatan bagi penderita gangguan mental. [ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG