Tautan-tautan Akses

Kelompok Legendaris Queen Luncurkan Mobile Game Pertama


Cover Album Queen II, 1974 (Copyright Mick Rock 2012).

Pandemi virus corona telah membatasi atau bahkan meniadakan banyak pertunjukan live music. Kelompok-kelompok musik pun terpaksa menunda konser dan tur mereka karena berbagai pembatasan untuk menanggulangi pandemi itu. Kelompok musik Queen menawarkan sebuah alternatif yang memungkinkan Anda menikmati lagu-lagu hit kelompok itu tanpa mengharuskan Anda mengenakan masker atau menjaga jarak sosial.

Penggemar Queen kini dapat membenamkan diri mereka ke dalam dunia kelompok musik rock legendaris itu dengan dirilisnya game seluler pertama Queen.

"Queen: Rock Tour", begitu nama game itu, mengundang pengguna untuk bermain bersama dan mengikuti ritme lagu-lagu hit kelompok itu, seperti "Bohemian Rhapsody," "We Will Rock You," "Radio Ga Ga," "I Want to Break Free" dan "We Are The Champion”.

Game Kelompok Musik Queen
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:00 0:00

Lewat game itu, para pengguna dapat menikmati pertunjukan dan seolah bisa beraksi di 10 arena konser bersejarah di berbagai belahan dunia di mana Queen pernah tampil. Ini termasuk Rainbow Theatre di London pada 1974, dan Festival Musik Rock in Rio yang digelar di Rio de Janeiro, Brazil, pada 1985.

Yang tak kalah menarik, para gamer juga dapat memilih salah satu di antara 40 busana yang pernah dikenakan para personil band itu dalam aksi panggung mereka. Bila berhasil mencetak skor tinggi dalam game itu, mereka akan diberi akses untuk membuka foto-foto eksklusif dari arsip Queen .

Saat perilisannya 28 Februari lalu, personil Queen Brian May, sesumbar mengatakan: "Be a Lockdown Rock Star! No turning back!”

Cedric Ratajczak dari Gameloft, pengembang game itu, mengatakan, ambisinya adalah mengajak gamer mendobrak batasan antara musik dan permainan video game dengan membawa mereka ke masa-masa penting perjalanan karir Queen dan beraksi panggung seolah-olah mereka adalah personil kelompok musik itu.

Ia juga mengatakan, tantangan kreatifnya adalah memodernisasi genre permainan berbasis musik dari kelompok musik yang sudah terbilang lawas. Ia mengatakan, timnya perlu memberikan sentuhan-sentuhan inovatif sehingga menghadirkan tampilan visual yang unik dan lebih sesuai dengan generasi sekarang.

Menyusul sukses film Bohemian Rhapsody yang dibintangi Rami Malek dirilis pada tahun 2018 , popularitas Queen memang kembali terdongkrak. Majalah Forbes menyebutkan, tiga personel kelompok Queen yang masih hidup diperkirakan lebih kaya dari Queen yang sesungguhnya, yakni Ratu Elizabeth dari Inggris.

Brian May, Roger Taylor dan John Deacon sekarang diperkirakan memiliki kekayaan bersih gabungan sebesar 535 juta dolar. Ratu Elizabeth dikabarkan hanya memiliki kekayaan bersih 460 juta dolar. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG