Tautan-tautan Akses

AS

Keith Richards Serius Insaf Tak Konsumsi Minuman Keras


Keith Richards, anggota The Rolling Stones, tampil dalam tur mereka yang bertajuk ‘Stones-No Filter’ di London Stadium di London, Inggris, 22 Mei 2018 (foto: Reuters/Dylan Martinez)

Keith Richards, gitaris utama band Rolling Stones yang gila pesta, hampir, berhenti total mengkonsumsi minuman beralkohol. Seperti dikutip dari Reuters, dia mengatakan “sudah muak dengan minum-minuman keras itu.”

“Sudah hampir setahun sekarang,” ujar Richards kepada majalah Rolling Stone dalam sebuah wawancara. “Saya berhenti melakukannya. Saya muak dengan minuman keras.”

Richards, yang saat ini berusia 74 tahun, yang mengatakan minuman alkohol favoritnya selama puluhan tahun adalah wiski atau vodka, mengatakan ia masih sesekali mengkonsumsi anggur dan bir.

“Sudah saatnya berhenti. Seperti juga dengan hal-hal lainnya,” ujarnya kepada majalah tersebut. Dia mengacu pada kecanduannya pada kokain, heroin, dan obat-obat keras lainnya, di masa lalu. Richards mengatakan ia tidak lagi mengkonsumsi narkoba sejak dirinya ditangkap pada 1997 di Kanada atas kepemilikan heroin.

Ron Wood, teman satu bandnya, yang berjuang mengatasi kecanduan alkohol selama bertahun-tahun, mengatakan Richards jadi lebih mudah untuk diajak bekerja sama sejak tidak lagi mengkonsumsi alkohol.

“Ia jadi lebih mudah merasa tersentuh. Pikirannya lebih terbuka pada gagasan-gagasan lainnya,” ujar Wood dalam sebuah wawancara, yang dipublikasikan Rabu (12/12).

“Saya rasa Keith yang dulu kita kenal dan cintai telah menemukan titik dimana ia tidak sanggup lagi untuk meneruskan kebiasaannya. Bila ia teruskan, akan kehilangan kendali dirinya dan bertindak di luar nalar. Batas-batas itu semakin berdekatan, Anda tahu, dan ia menyadarinya,” tambah Wood.

Band the Rolling Stones akan meluncurkan tur mereka di Amerika Utara pada bulan April tahun depan. [ww/ft]

XS
SM
MD
LG