Tautan-tautan Akses

32 Tewas dalam Kecelakaan Bus di Taiwan


Jenazah-jenazah korban kecelakaan bus di Taipei, Taiwan, ditutup kain (13/2).

Bus yang membawa turis Taiwan dalam perjalanan menyaksikan mekarnya bunga sakura mengalami kecelakaan terguling dan menewaskan 32 orang, menjadi salah satu kecelakaan terburuk di negara pulau itu selama beberapa dekade.

Polisi mengatakan bus itu membawa 44 orang, sebagian besar orangtua ketika mengalami kecelakaan Senin petang (13/2) di jalur bebas hambatan di Taipei. Para penumpang sedang kembali dari wisata melihat mekarnya bunga sakura di kawasan tengah Taichung ketika bus itu tergelincir. Pejabat mengatakan 12 orang masih dirawat di rumah sakit, banyak di antaranya menderita cedera serius.

Gambar video dari kendaraan di belakang bis itu menunjukkan bus itu tergelincir ke samping dan meluncur ke arah sisi tebing ketika berada di belokan jalan. Pejabat mengatakan banyak korban terperangkap di bawah bus dan petugas penyelamat menggunakan derek untuk membantu mengangkat bis yang terbalik itu.

Pihak berwenang mengatakan mereka masih berusaha untuk menentukan penyebab kecelakaan itu dan mengamati apakah kendaraan itu mengebut.

Kecelakaan bus tahun lalu menyebabkan 24 turis China tewas, membuat China mengimbau keamanan perjalanan yang lebih besar. Penyelidikan terhadap kecelakaan itu memutuskan insiden tersebut adalah perbuatan bunuh diri, dimana pengemudi membakar bus yang sedang berjalan itu. [my/al]

XS
SM
MD
LG