Tautan-tautan Akses

Kebakaran Tewaskan Sejumlah Hewan di Kebun Binatang Jerman


Bayi orangutan betina berusia tiga minggu 'Rieke' digambarkan dalam presentasi di media di Kebun Binatang di Berlin, Jerman, 6 Februari 2015. (Foto: Reuters/Fabrizio Bensch)

Kebakaran di sebuah kebun binatang di Jerman Barat menewaskan sejumlah besar hewan pada jam-jam pertama tahun baru, kata pihak berwenang. Meski demikian, mereka tidak mengomentari laporan-laporan media setempat yang menyebutkan kebakaran itu dipicu oleh pesta kembang api menyambut tahun baru.

Kebun Binatang Krefeld yang terletak dekat perbatasan dengan Belanda itu mengatakan, seluruh kandang monyet terbakar dan semua hewan di dalamnya tewas. Kantor berita DPA, yang mengutip pernyataan sejumlah pengelola kebun binatang itu, melaporkan hewan yang tewas termasuk simpanse, orangutan, dua gorila, serta sejumlah kelelawar dan burung.

Kebun binatang itu mengatakan Taman Gorila yang terletak di didekatnya tidak terbakar, Gorila Kidogo dan keluarganya selamat, kata kebun biantang itu di laman Facebook-nya.

“Tragedi memprihatinkan ini terjadi segera setelah tengah malam,” kata pernyataan kebun binatang itu. “Kandang monyet terbakar hingga fondasinya.”

Baik kebun binatang itu dan pemerintah kota mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran itu dan polisi sedang menyelidikinya. [ab/uh]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG