Tautan-tautan Akses

AS

Kebakaran Terkendali, Taman Yosemite Kembali Dibuka


Hein dan Teijs Reijnders berusaha memandang melalui asap di Tunnel View Vista di Taman Nasional Yosemite saat dibuka kembali setelah kebakaran di California, 14 Agustus 2018.

Lembah Yosemite, jantung pariwisata di taman nasional yang paling banyak dikunjungi di California, Selasa (14/8), dibuka kembali untuk umum setelah ditutup selama hampir tiga minggu karena kebakaran hutan yang mematikan.

Tetapi asap membatasi jarak pandang dan rute utama menuju lokasi terkenal taman itu, air terjun yang mengesankan dan raksasa granit, Half Dome dan El Capitan, masih ditutup.

Pejabat-pejabat memperkirakan api lebih dari 39 ribu hektar yang kini sudah 86 persen dipadamkan, akan sepenuhnya dipadamkan Rabu (15/8), sekitar sebulan setelah kebakaran melanda.

Seorang petugas tewas pada Senin malam saat berusaha memadamkan kebakaran terbesar yang tercatat dalam sejarah California, yang disebut Mendocino Complex di utara San Francisco.

Mendocino Complex adalah dua kebakaran: River dan Ranch yang membesar dan menyatu, membentuk kebakaran sangat besar, yang selama lebih dari dua minggu ini, menghancurkan hampir 150 rumah dan kawasan yang lebih besar dari Kota Los Angeles.

Di Southern California, kebakaran, disebut Holy fire, memaksa ribuan orang mengungsi dari Orange County dan Riverside County dan merusak ribuan hektar lahan hutan nasional.

Total, selusin kebakaran melanda California, menjadikan musim kebakaran tahun ini salah satu yang terburuk di negara bagian itu.[ka]

XS
SM
MD
LG